Ketika memutuskan untuk membuat suatu bisnis, pasti salah satu yang terpikirkan adalah lokasi. Suatu bisnis akan berhasil ketika menemukan lokasi yang tepat.

Faktor lokasi pula yang menentukan kita untuk sukses dalam suatu bidang. Hingga kini, suatu bisnis berkembang lebih cepat apabila lokasinya berada di kota-kota besar yang kebutuhannya semakin dinamis.

Namun, ketika kita masih awam masalah lokasi bisnis di kota besar, kita bisa mencari jalan yang lebih praktis, yaitu dengan menyewa kantor di suatu gedung.

Mengapa demikian? Ada beberapa benefit ketika kita menyewa gedung di kantor ketimbang kita harus menyewa bahkan membeli suatu ruko di kota besar.

Sistem zonasi wilayah

Di kota-kota besar ada namanya sistem zonasi untuk tata letak dan peruntukan setiap bangunan. Begitupun wilayah perekonomian.

Jika memilih untuk berkantor di gedung, tidak perlu repot memikirkan zonasi, karena setiap gedung yang berdiri sudah dipastikan memiliki perizinan yang sesuai. Berbeda dengan ruko yang jika digunakan tidak sesuai peruntukannya, berpotensi tidak keluar izin operasionalnya.

Di Menara BPJAMSOSTEK yang terletak di pusat bisnis sudah pasti cocok untuk membangun suatu usaha.

Izin pembangunan

Ketika menyewa, apalagi membeli ruko, izin mendirikan bangunan harus diperhatikan. Selain untuk melihat apakah bangunan tersebut masuk zona usaha yang sesuai, juga memastikan kalau bangunan didirikan dengan memenuhi peraturan yang berlaku.

Kalau berkantor di gedung, sudah pasti ada izin pe ndirian bangunannya.

Pajak

Tidak perlu memikirkan PBB kalau menyewa kantor di gedung, karena sudah termasuk dalam biaya sewa. Lain halnya jika membeli ruko. Pajak pada ruko, terutama yang berlokasi strategis, bisa lebih membebani dan bahkan harus diperhitungkan kenaikannya setiap tahun jika tidak ingin usahamu gulung tikar akibat tidak mampu membayar PBB.

Lokasi harus sesuai dengan bidang usaha

Seiring perkembangan bisnis, banyak ruko yang dibangun untuk peruntukan bidang usaha tertentu, seperti sentra onderdil, pusat jajanan, dan sebagainya.

Jika usaha yang akan dikembangkan tidak sesuai dengan peruntukan ruko, usaha itu terancam bangkrut lantaran tidak cocok dengan sekitarnya.

Berkantor di Menara BPJAMSOSTEK sangat sesuai dengan berbagai bidang usaha. Mulai dari perkantoran bebagai bidang hingga franchise besar, semuanya cocok untuk membuka usaha di sini.